Cara Merawat Rambut Dengan Manfaat Yoghurt

Cara Merawat Rambut Dengan Manfaat Yoghurt - Siapakah yang tidak mengenal dengan namanya yogurt, makanan rendah lemak berbahan dasar susu ini banyak disukai orang karena selain enak juga kaya akan manfaat, salah satunya yaitu dapat mengatasi jerawat. Penelitian modern membuktikan yoghurt mengandung probiotik atau bakteri bermanfaat, hal ini karena yoghurt dibuat melalui fermentasi bakteri.

Cara Merawat Rambut Dengan Manfaat Yoghurt

Manfaat yoghurt dapat memberikan kesehatan untuk rambut dan membuat rambut berkilau serta bersinar. Hal yang dapat kita peroleh dari manfaat yoghurt dalam merawat rambut rusak ialah sebagai berikut :

Menguatkan Rambut Rusak

Yoghurt dipercaya mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral ada didalam manfaat yoghurt, nutrisi itulah yang membantu menguatkan rambut anda. Yoghurt dapat merangsang rambut agar akar menjadi lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok.

Memelihara Rambut Rontok

Yoghurt selain dapat menguatkan akar rambut, juga merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan sehat berkilau. Khasiat cantik yoghurt tersebut bisa diperoleh dengan cara mengonsumsi atau mengoleskannya pada rambut sebagai masker.

Cara membuat masker untuk merawat rambut rusak :
  1. Sediakan bahan yaitu 1 butir telur dan 6 sendok makan yogurt
  2. Pisahkan putih telur dari kuning telur
  3. kocok putih telur hingga berbusa
  4. campurkan dengan 6 sdm yogurt tadi
  5. balurkan pada rambut sambil melakukan pijatan secara pelan
  6. diamkan selama 15-30 menit
  7. bersihkan dengan shampo hingga benar-benar bersih

Menghaluskan Rambut Bercabang

Manfaat yoghurt juga dapat dikombinasikan menjadi resep ampuh untuk mengatasi rambut bercabang. hal yang dapat dilakukan adalah mencoba membuat masker yoghurt yang sudah dicampur dengan pepaya untuk memaksimalkan perawatan rambut yang bercabang. Yoghurt juga ampuh membersihkan kulit kepala dan mengusir ketombe pada rambut. Jika kulit kepala anda sudah bersih maka rambut akan menjadi lebih halus.

Bagaimana ? apakah anda sudah pernah melakukan hal diatas untuk merawat rambut rusak ? jika belum silahkan mencobanya. Semoga artikel cara merawat rambut rusak dengan yoghurt bermanfaat untuk anda.

Comments