Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya?

Ourninetytwo Blog - Kratingdaeng jenis minuman berenergi yang aman dikonsumsi oleh tubuh kita dengan catatan jangan minum produk ini terlalu sering. Kratingdaeng adalah jenis minuman energi gula alami yang aman untuk tubuh serta sudah lulus uji keamanan pangan HACCP dan terdaftar di BPOM jadi aman. Kratingdaeng minuman energi Indonesia yang banyak diminati oleh orang-orang yang membutuhkan energi tambahan karena sudah kelelahan dalam bekerja. Kratingdaeng juga sebagai minuman berenergi untuk olahraga sehari-hari yang membutuhkan energi ekstra. Minuman energi kratingdaeng aman untuk tubuh karena satu-satunya minuman berenergi yang mengandung kafein sama dengan 1 cangkir kopi. Minuman berenergi yang tidak berbahaya hanya kratingdaeng karena telah banyak meraih penghargaan paling bergengsi di kategori minuman energi. Kratingdaeng minuman berenergi terbaik pada tahun 2005 di Indonesia. Kratingdaeng daftar minuman berenergi yang tidak berbahaya di Indonesia sampai saat ini. Karena salah satu minuman berenergi gula alami terbaik di Indonesia. Kita dapat merasakan manfaat minuman berenergi yang aman dikonsumsi kapanpun dan dimanapun.

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Minuman berenergi aman dan juga tidak berbahaya jika dikonsumsi dengan dosis yang tepat dan pada waktu yang tepat. Jadi , jangan takut dalam mengkonsumsi minuman berenergi untuk mendongkrak stamina kita saat sedang bekerja berat. Dibawah ini adalah sub-bab penjelasan lengkap tentang Minuman berenergi aman dan juga tidak berbahaya yang anda harus simak dan pahami :


Apakah Minuman Berenergi Berbahaya?

Ada banyak minuman energi, tapi Kratingdaeng aman dan tidak berbahaya bagi kesehatan. Kratingdaeng menggunakan gula yang alami dengan kandungan kafein kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng minuman yang sangat terkenal dengan suplemen penambah energi tubuh yang telah memenuhi standar BPOM RI dan telah meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi pada kategori minuman energi. Tidak hanya itu saja, Kratingdaeng adalah produk minuman energi yang sangat aman dan juga tidak berbahaya.

Minuman berenergi dengan penghargaan selama 15 tahun berturut-turut

Kratingdaeng adalah salah satu minuman berenergi kelas dunia dengan standar Internasional dan telah diakui diberbagai negara. Kratingdaeng pertama kali diformulasikan di negara Thailand tahun 1962 di bawah naungan TC Pharmaceutical. Kratingdaeng dipasarkan di seluruh dunia menggunakan merek dagang RedBull dengan standar kualitas serta keamanan internasional. Rasa dan aroma Kratingdaeng lokal disesuaikan dengan selera dan minat orang Indonesia. Kratingdaeng adalah minuman energi telah terpercaya dan pilihan Indonesia yang meraih Indonesian Customer Satifaction Award selama 15 tahun berturut-turut tidak pernah putus. Hanya Kratingdaeng yang berhasil meraih penghargaan ICSA sejak pertama kali diluncurkan. Selain meraih Indonesian Customer Satifaction Award, Kratingdaeng meraih penghargaan terbanyak dan paling bergengsi di kategori minuman terbaik Indonesia di antaranya :

Pendukung Minuman Berenergi

PENGHARGAAN KRATINGDAENG

  1. Indonesian Best Brand Award
  2. Top Brand Award
  3. Indonesia Most Favorite Youth Brand
  4. Wow Brand Champion
  5. Social Media Award
  6. Super Brand Award

Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang kratingdaeng minuman berenergi aman dan juga tidak berbahaya:

1. Minuman Berenergi dengan Gula Murni

Kratingdaeng merupakan minuman berenergi yang menggunakan gula murni dengan kemasan praktis sehingga bisa langsung diminum. Definisi minuman berenergi adalah minuman yang mengandung satu atau lebih bahan yang mudah dan cepat diserap oleh tubuh untuk menghasilkan energi dengan atau tanpa bahan tambahan makanan yang diijinkan, dengan persyaratan total energy minimal 100 Kkal/sajian (SNI 01-668-2002).

Definisi minuman berenergi menurut BPOM yaitu minuman yang jika diminum dalam jumlah yang wajar sesuai aturan minum perhari maka dapat memberikan energy tidak kurang dari 300Kkal (KepDirjen POM RI No 02240/B/SK/VII/91), pangan yang dapat memberikan energy minimal 300 Kkal per hari (dari BPOM RI No HK 00.05.52.4321).

Minuman serbuk tidak dapat dikategorikan sebagai minuman berenergi oleh BPOM. Karena minuman serbuk hanya mengandung 5-8 kkalori per sachet. Sesuai SNI, bahwa yang dapat digolongkan minuman berenergi total energy minimal 100 Kkal/sajian. Minuman serbuk juga tidak dapat langsung diminum harus dilarutkan dengan air. Dan minuman serbuk berbahaya karena menggunakan pemanis buatan contohnya Aspartame. Banyak sekali minuman serbuk yang beredar dipasaran, sebaiknya kita harus pintar untuk memilih produk terbaik.

2. Kratingdaeng terdaftar BPOM dan lolos uji keamanan pangan HACCP

Seluruh kandungan dalam Kratingdaeng sudah sesuai dengan batas keamanan yang ditetapkan BPOM sehingga aman dikonsumsi 3 botol sehari. Kratingdaeng diproduksi di pabrik Sukabumi yang sudah memperoleh sertifikasi ISO 9002 dan lulus uji keamanan pangan dimana setiap produk yang diproduksi telah melewati proses HACCP (Hazard Analysis & Critical Control Points) yang ketat. Kratingdaeng bukan obat sehingga tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan efek ketagihan.

3. Benarkah minuman energi menyebabkan kematian?

Olahraga Butuh Minuman Energi

Banyak kasus kematian akibat over dosis kafein dari produk minuman berenergi impor dari luar negeri yang kandungan kafeinnya terlalu tinggi sampai 500ml,/sajian atau 10,x lebih tinggi dari kopi sehingga menyebabkan jantung berdebar-debar. Minuman berenergi luar negeri juga tidak mengantongi izin resmi dari BPOM sehingga tidak terjamin keamanan. Ada kabar bahwa beberapa produk Kratingdaeng illegal dilarang beredar di Indonesia? Benar, karena produk tersebut diimpor secara ilegal oleh pihak tidak bertanggung jawab dari luar negeri sehingga tidak mengantongi izin dari BPOM. Konsumen disarankan hanya mengkonsumsi produk yang mencantumkan No. BPOM. Jadi pastikan bahwa Kratingdaeng yang anda minum diproduksi oleh lokal sehingga aman bagi kesehatan konsumennya.

4. Kandungan kafein kratingdaeng sama dengan satu cangkir kopi

Kandungan kafein dalam Kratingdaeng 50ml/botol atau sama dengan kandungan kafein dalam satu cangkir kopi sehingga Kratingdaeng aman dikonsumsi setiap hari karena telah memenuhi standar BPOM RI (Badan Pengawasan Obat-Obatan dan Makanan). Fakta seputar kafein berdasarkan data yang tercatat oleh FDA (Food and Drug Administration) Amerika, kandungan kafein yang dimiliki minuman energi terbaik Indonesia masih jauh di bawah kandungan kafein yang terdapat pada secangkir kopi sehingga sangat aman dikonsumsi setiap hari.

5. Komposisi kratingdaeng mengandung banyak manfaat

Sebagai minuman energi, tentunya Kratingdaeng memiliki manfaat untuk menambah energi yang dihasilkan oleh kandungan vitamin dan komposisi di dalam Kratingdaeng. Kandungan gula yang ada di dalam Kratingdaeng adalah sumber utama bagi energi yang dihasilkan, dan juga terkandung pada minuman energi penambah stamina dari Kratingdaeng yang dapat membantu mengkonversi karbohidrat menjadi energi adalah fungsi dari vitamin B kompleks!.

Kafein tidak baik untuk masuk dalam tubuh jika dosisnya terlalu banyak masuk, namun disisi lain tubuh juga masih membutuhkan kafein untuk menstimulasi sistem metabolik dan syaraf pusat. Kradingdaeng mengandung kafein yang tidak berlebihan sehingga aman untuk tubuh kita. Bahkan dalam beberapa penelitian, diketahui bahwa kafein dalam jumlah yang ideal memiliki fungsi untuk meningkatkan konsentrasi, kemampuan kognitif dan memperbaiki mood.

Minuman Berenergi Tidak Berbahaya
  • Manfaat Taurin (Taurine) merupakan asam amino yang banyak terkandung dalam ikan dan laktosa (ASI) dengan beberapa manfaat memperbaiki fungsi kerja jantung, memaksimalkan fungsi otak dan membantu proses sekresi enzim untuk metabolism lemak dalam tubuh.
  • Manfaat Kafein merupakan antioksidan yang banyak ditemukan dalam kopi dan cokelat yang bermanfaat untuk menstimulasi saraf otak untuk meningkatkan proses metabolism dan meremajakan sel-sel dalam tubuh dan meeningkatkan konsentrasi serta kewaspadaan. 
  • Manfaat Inositol untuk meningkatkan proses metabolism lemak.
  • Manfaat Vitamin B3 (Niacinamide) adalah komponen koenzim di dalam tubuh yang membantu mengkonversi karbohidrat dan lemak menjadi energi.
  • Manfaat Provitamin B5 (Dexpanthenol) adalah komponen koenzim yang berperan penting dalam metabolism karbohidrat, lemak, dan protein.
  • Manfaat Vitamin B6 (Pyridoxine HCl) membantu metabolism asam amino, lemak dan berperan dalam pembentukan sel darah merah.
  • Manfaat Vitamin B12 (Cyanocobalamine) berperan dalam pembentukan sel darah merah, meningkatkan kerja sistem saraf, membantu dalam proses pembentukan jaringan yang melindungi serabut saraf.
  • Manfaat Kolin (Choline) untuk melindungi hati dan meningkatkan proses metabolism lemak.
  • Manfaat Lisin (Lysine) untuk membantu proses produksi energy, menurunkan kadar kolesterol membantu proses pertumbuhan tulang, kulit dan pembentukan otot.
  • Manfaat Glukuronolakton untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, serta melindungi liver pada saat bekerja keras.

Waktu Ideal Konsumsi Minuman Berenergi

Kratingdaeng dapat dikonsumsi sebelum dan sesudah beraktivitas khususnya aktivitas-aktivitas yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang tinggi. Contohnya: para pelajar sekolah menengah maupun universitas sebelum dan sesudah memulai aktivitas rutin mereka di sekolah maupun di kampus, para professional sebelum maupun sesudah memulai pekerjaan mereka, sebelum dan sesudah melakukan aktivitas olahraga minumlah minuman olahraga dari Kratingdaeng, sebelum menyetir khususnya untuk jarak jauh karena minuman energi dapat memberikan pikiran  fokus dalam perjalanan, saat sedang berkumpul atau hang out bersama teman-teman. Kratingdaeng dapat menemani segala aktivitas hidup apapun bentuknya. Untuk hasil yang lebih optimum, disarankan untuk meminum Kratingdaeng sekitar 30-60 menit sebelum beraktivitas baik fisik maupun mental. Untuk konsumsi sehari-hari / aktifitas ringan cukup 1 botol perhari secara rutin. Untuk aktifitas berat 3 botol per hari.

Waktu ideal untuk Minun energi

Jadi tidak semua minuman berenergi itu berbahaya karena hanya Kratingdaeng yang menggunakan gula alami dengan kandungan kafen kurang dari 1 cangkir kopi. Kratingdaeng juga telah memenuhi standar BPOM RI dan memperoleh banyak penghargaan setiap tahun berturut-turut.

Saya mempunyai sedikit pengalaman tentang Kratingdaeng minuman berenergi aman dan tidak berbahaya. Kratingdaeng minuman berenergi aman dan tidak berbahaya 2015. Saya sudah pernah mencobanya pada saat overtime atau lembur di kantor. Minuman berenergi sangat bermanfaat sekali saat saya beraktifitas. Ketika itu, saya diharuskan kerja sampai pagi hari tiba. Kratingdaeng minuman berenergi yang menemani saya menghabiskan malam yang semakin larut.

Saya merasakan semangatnya dalam bekerja saat malam itu. Mata pun tidak ingin beristirahat setelah mengkonsumsi minuman berenergi. Minuman berenergi sangat bermanfaat sekali dalam menemani saya bekerja. Saya kangen saat-saat bersama kratingdaeng, minuman berenergi terbaik yang pernah saya konsumsi ketika melakukan aktifitas kerja malam.

Selesai sudah artikel lengkap mengenai minuman berenergi yang aman dan tidak berbahaya. Saya berharap tulisan ini dapat menjadi referensi untuk masyarakat luas, supaya paham akan manfaat serta kegunaan dari kratingdaeng minuman berenergi terbaik di Indonesia.

Mau yang bermanfaat ? baca juga manfaat yoghurt untuk kesehatan anda. Anda dapat menggunakan yoghurt untuk merawat rambut rusak. Karena yoghurt mengandung banyak nutrisi yang baik untuk rambut.