Calpico Susu Fermentasi Cocok Untuk Semua Kalangan

Ourninetytwo Blog - Blogger mainstream menggunakan kopi sebagai salah satu minuman wajib untuk menemani saat mencari inspirasi dalam blogging. Berbeda dengan saya yang lebih suka dengan air putih karena simpel dan lebih sehat. Namun, beberapa waktu yang lalu saya mencoba mengganti minuman yang biasa saya minum dengan Calpico. Produk ini saya dapatkan dari salah satu event buka bersama blogger di Jakarta. Sebenarnya saya telah lama mengetahui tentang produk Calpico, tetapi belum pernah mencoba menikmati rasanya.


Apa itu Calpico ? berasal dari kata Calpis yaitu Calsium dan Sarpis yang memiliki arti calsium dan rasa yang lezat. Calpico adalah susu fermentasi tanpa bahan pengawet yang menyegarkan dan diproses dengan bakteri baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Keunggulan Calpico

Calpico meningkatkan jumlah bakteri baik didalam usus dan dapat memperlancar saluran pencernaan anda.  Calpico mempunyai rasa yang lebih enak dan segar jika dibandingkan dengan susu segar. Hal ini disebabkan proses fermentasi yang terjadi menghasilkan citarasa yang enak, dan menjadikan minuman ini tahan lama. Beberapa orang lebih suka meminum Calpico dalam keadaan dingin, banyak yang berpendapat jika dingin produk Calpico lebih enak dan lebih segar saat diminum.


Apa saja manfaat yang dapat anda rasakan jika mengkonsumsi Calpico susu fermentasi ? Berikut ini adalah penjelasannya :

1. Meningkatkan Daya Serap Makanan

Calpico hanya menggunakan susu tanpa lemak dan melalui proses fermentasi dengan bakteri baik (Lactobacillus SP). Bakteri baik yang terdapat didalam minuman Calpico menjadikan minuman ini kaya protein susu yang sanagt bergizi tinggi untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Dengan teratur mengkonsumsi Calpico, menciptakan daya serap terhadap makanan menjadi meningkat. Bakteri asam laktat yang terdapat dari proses fermentasi berperan besar dalam menghasilkan produk olahan susu. Asam laktat mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh anda, terutama dalam ekuilibrium mikroflora di dalam pencernaan.

2. Aman Untuk Penderita Lactose Intolerance

Calpico aman dikonsumsi siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Minuman ini pun baik dikonsumsi oleh semua penderita Lactose Intolerance atau mereka yang tidak dapat mencerna laktosa yang terdapat dalam susu. Anda tidak akan mengalami penyakit diare jika mengkonsumsi susu fermentasi ini. Hal ni disebabkan bakteri asam laktat memecah senyawa laktosa yang terdapat dalam susu ketika proses fermentasi berlangsung, supaya memudahkan minuman ini diserap oleh tubuh meskipun alergi susu.

3. Mengurangi Racun Pada Tubuh

Mikroba pada susu fermentasi menghasilkan asam organik, hidrogen peroksida, karbondioksida dan acidolin yang mempunyai sifat antimikroba. Bakteri ini dapat mengikat senyawa racun hasil metabolisme protein dan lemak, serta yang dihasilkan oleh enzim tertentu. Dapat juga meringankan kinerja pada hati dalam mengatasi racun tubuh.

Bagaimana ? sungguh sangat bermanfaat ya produk Calpico, terutama dalam kesehatan pencernaan. Anda masih penasaran dengan Calpico ? pada subjudul berikutnya akan saya lampirkan produk-produk Calpico yang mungkin anda ingin rasakan semuanya.

Berbagai Macam Produk Calpico

Calpico tersedia dalam kemasan botol hingga kaleng, setiap produk disesuaikan dengan kebutuhan anda setiap hari. Ada beberapa jenis dari produk Calpico yang dapat anda pilih :
  • Calpico Mini
  • Calpico Teenz
  • Calpico Soda
  • Calpico Frezz
  • Calpico Freeze
#1. Calpico Mini
Calpico Mini ini diperuntukan untuk anak usia 3 hingga 10 tahun. Tersedia dalam 4 varian rasa yaitu original, stroberi, anggur, dan leci & mangga.
#2. Calpico Teenz
Calpico Teenz sangat cocok untuk anak remaja, ada 2 varian rasa yaitu original dan stroberi. Calpico Teenz susu fermentasi dalam kemasan 190 ML yang sangat berguna untuk kesehatan pencernaan.
#3. Calpico Soda
Calpico Soda untuk anda yang sering dan suka minuman bersoda. sangat cocok sekali yang ingin mendapatkan manfaat dari susu fermentasi tetapi dengan meminum minuman bersoda. Ada 4 varian rasa yaitu original, strawberry, melon, dan anggur.
#4. Calpico Frezz
Calpico Frezz memiliki kemasan lebih besar yaitu 350 ML, terdapat 2 rasa yang dapat anda pilih yaitu original dan jeruk. Ada kesegaran dan manfaat susu fermentasi di setiap tegukannya.
#5. Calpico Freeze
Calpico Freeze berbentuk cairan yang dapat dibekukan terlebih dahulu didalam freezzer. Dikonsumsi saat beku lebih nikmat, ada 2 varian rasa yaitu original dan stroberi.

Anda dapat temukan produk Calpico di supermarket dan warung klontong terdekat. Demikianlah review tentang Calpico susu fermentasi masa kini. Semoga bermanfaat dan berguna untuk anda dan keluarga. Jika ada pertanyaan dapat mengisi komentar pada kolom dibawah ini. 

Comments